Skype Dibeli Oleh Microsoft Seharga 8.5 Dolar

Skypersoft ternyata bukan isapan jempol belaka, Microsoft sepakat membeli Skype senilai 8.5 miliar dolar AS, seperti dilaporkan LA Times.


Pembelian Microsoft terbesar sebelumnya adalah perusahaan iklan online aQuantive senilai 6 miliar dolar pada tahun 2007.

"Skype adalah produk fenomenal dan digandrungi oleh ratusan juta orang di seluruh dunia," kata Kepala Eksekutif Microsoft Steve Ballmer dalam sebuah pernyataan.

"Divisi Skype akan terus menawarkan produk-produk terbaru ke jutaan pengguna di seluruh dunia," kata Microsoft.

"Untuk jangka panjang, Skype akan diintegrasikan ke berbagai produk Microsoft untuk memperluas jangkauan Skype dan mempercepat akeselari pertumbuhan cara orang  berkomunikasi melalui online. Karyawan Skype akan tetap berada di kantornya masing-masing termasuk Estonia, Republik Ceko, Rusia, Swedia, Inggris, Luksemburg, Jepang, Singapura, Hong Kong, dan Amerika Serikat," kata Microsoft.

Bates mengatakan," kombinasi Microsoft dan Skype akan mampu mempercepat misi Skype mencapai 1 miliar pengguna setiap hari."

Perangkat lunak Skype digunakan oleh 170 juta orang setiap bulan melalui PC, tablet, ponsel pintar bahkan TV.  Skype memungkinkan pengguna di rumah berbicara dengan suara atau video melalui web secara gratis.

http://www.antaranews.com/

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar